Selasa, 24 Maret 2020

Materi Bahasa Inggris Kelas 8

MATERI KELAS 8
DESCRIPTIVE TEXT

SIMAK DAN CERMARI VIDEO BERIKUT INI









Jawablah pertanyaah dibawah ini
1. Apa yang dimaksud dengan descriptive tex?
2. Sebutkan ada berapa generic strukture descriptive tex, dan jelaskan!
3. Biasanya descriptive text berfokus membahas apa saja? 

My Rabbit

I have a rabbit. (identivication)
His fur is white and has black spots. He has long ears and a short tail. He also has cute red big eyes! My rabbit likes to eat carrot and other vegetables.(description)
When I release my rabbit out of his cage, he used to jump everywhere and hard to catch. So, I could just put him on his cage because I’m afraid that he might running away. I don’t wanna lost my rabbit because I love him very much. (description)
Kelinci-ku
Saya punya kelinci. bulunya berwarna putih dan memiliki bintik-bintik hitam. Dia memiliki telinga panjang dan ekor pendek.
Dia juga memiliki mata lucu besar berwarna merah! kelinci saya suka makan wortel dan sayuran lainnya. Ketika saya melepaskan kelinci saya keluar dari kandangnya, ia sering melompat ke mana-mana dan sulit untuk ditangkap.
Jadi, saya hanya bisa menempatkan dia di kandangnya karena aku takut bahwa ia mungkin melarikan diri. Aku tidak ingin kehilangan kelinci saya karena saya sangat mencintainya.
4. Buatlah text deskriptif karanganmu sendiri seperti contoh diatas!
 
IBS © 2020